English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil
Home » » Artritis Reumatoid Tua Rematik Muda Merokok

Artritis Reumatoid Tua Rematik Muda Merokok

Rematik, Tulang, Sendi
Artritis Reumatoid Tua Rematik Muda Merokok. Kekurangan dalam penelitian yang dilakukan oleh Karolinska Institute di Stockholm Swedia ini seperti subjek penelitian yang tidak melibatkan laki-laki dan bahwa subjek hanya diambil dari dua daerah di Swedia sehingga tidak ada data terkait risiko penyakit ini pada etnis yang berbeda. Walaupun demikian, penelitian ini menjadi tambahan bukti bahwa tidak ada tingkatan atau frekuensi merokok yang dianggap aman. Selain risiko artritis reumatoid, merokok dalam jumlah sedikit pun dapat meningkatkan risiko menderita kanker paru, penyakit jantung, dan stroke secara signifikan

Artritis Reumatoid Tua Rematik Muda Merokok yang sering disebut juga dengan (salah satu jenis) penyakit rematik merupakan sebuah kondisi autoimun yang menyebabkan sendi-sendi nyeri dan bengkak. Pada tahap awal yang terkena adalah sendi-sendi kecil seperti pergelangan tangan, tangan, pergelangan kaki, dan kaki. Dalam perjalanan penyakitnya, sendi-sendi besar seperti bahu, siku, lutut, panggul, rahang, dan leher juga dapat terlibat. Bila tidak ditangani, dapat terjadi kerusakan sendi yang progresif disertai perubahan bentuk bagian tubuh yang terlibat.

Artritis Reumatoid Tua Rematik Muda Merokok. Merokok memang sudah diketahui sebagai salah satu faktor risiko arthritis rheumatoid. Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa risikonya dapat meningkat dua kali lipat bahkan bila seorang perempuan hanya menghisap 1 – 7 batang rokok per hari. Risiko ini juga tetap ada walaupun ia sudah 15 tahun berhenti merokok. Selain itu ditemukan juga hubungannya dengan lama merokok. Perempuan yang sudah merokok selama 1 – 25 tahun 1,6 kali lebih mungkin terkena artritis reumatoid. Penelitian yang dilakukan oleh Karolinska Institute di Stockholm Swedia ini menganalisis 34.101 perempuan berusia 54 – 89 tahun yang juga menjadi bagian dari penelitian Swedish Mammography Cohort. Selama diteliti, sejak 1 Januari 2003 hingga 31 Desember 2010, 219 diantara mereka mulai menunjukkan gejala-gejala reumatoid artritis.

Artritis Reumatoid Tua Rematik Muda Merokok. Perempuan Perokok Rentan Terkena Artritis Reumatoid. Bertambah lagi satu alasan bagi perempuan untuk tidak menghisap rokok. Merokok, bahkan hanya beberapa batang per hari, meningkatkan risiko seorang perempuan menderita artritis reumatoid sebanyak dua kali lipat. Kesimpulan ini didapatkan dari sebuah penelitian berskala besar yang melibatkan sekitar 30,000 perempuan selama kurun waktu 7 tahun dan dimuat dalam jurnal Arthritis Research & Therapy.

Bagi anda yang sedang mengalami gejala atau sudah tergolong penderita penyakit rematik, asam urat dan nyeri sendi, kami sarankan untuk segera mengkonsumsi herbal puratik secara rutin.



Make Money Blogging with Posts Genius
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL BEBAS

 
Support : Pengobatan Herbal | Toko Hmn | Cnf Store Online
Copyright © 2013. Rumah Terapi Kesehatan Pengobatan Alternatif Hmn - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger